Friday 4 September 2015

Penakluk Hipertensi Alami Itu Bernama Daun Salam, Cek Disini!


Selain antioksidan, daun salam mengandung sejumlah zat penting lainnya

@jitunews http://jitunews.com/read/19719/penakluk-hipertensi-alami-itu-bernama-daun-salam-cek-disini#ixzz3kjEs769S

artikel jitunews artikel jitunews
 Berbicara tentang penyakit tekanan darah tinggi, tentu erat kaitannya dengan masalah kesehatan pembuluh darah, karena penyakit hipertensi disebabkan oleh adanya masalah-masalah dalam sistem pembuluh darah.
Adanya pengerasan dan penyumbatan arteri yang akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah merupakan masalah yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini tentu akan berdampak pada jantung yang harus bekerja ekstra keras agar darah yang dipompakan sampai ke pembuluh darah.
Bagi Anda penderita hipertensi tentunya memerlukan penanganan dengan mengkonsumsi obat-obatan untuk menurunkan tekanan darah agar kembali terkontrol. Namun, asupan obat kimia anti-hipertensi yang terus-menerus juga kurang baik bagi kesehatan karena mungkin ada efek samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama.
Oleh karena itu sangat disarankan untuk mencoba obat-obat alternatif non-kimia yang banyak ditemukan dari alam seperti daun salam. Daun ini ternyata memiliki khasiat herbal yang sangat luar biasa bagi penderita hipertensi. Seperti apa?
Selain antioksidan, daun salam mengandung sejumlah zat penting lainnya seperti karbohidrat, kalori, fiber/serat, vitamin A, B (B6 dan B9) serta vit C, dan miineral. Namun jika dikaji lebih spesifik lagi, di dalam daun salam terdapat sejumlah senyawa penting. Salah satunya adalah minyak atsiri. Minyak ini dikenal juga dengan istilah minyak esensial yang mencakup sejumlah zat seperti eugenol, methyl chavicol serta metil kavikol. Senyawa etanol pada minyak atsiri ini memiliki sifat antijamur dan juga antibakteri.
Kandungan daun salam lainnya yang cukup penting adalah tannin, alkaloid, truterpen, saponin, serta polifenol. Semua senyawa ini, bersama dengan minyak atsiri, dikenal sebagai golongan zat yang bersifat antioksidan. Mereka sangat baik dalam menangkan serangan radikal bebas yang bisa memicu sejumlah penyakit di antaranya kanker dan aterosklerosis.
Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan daun salam sebagai obat hipertensi?  Caranya cukup mudah. Ambil daun salam segar sebanyak kurang lebih 10 lembar. Cuci daun salam lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air disaring lalu diminum sekaligus pada malam hari. Lakukan rutin di setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Semoga bermanfaat ya!


Kunjungi Laman Asli 

No comments:

Post a Comment

Lazada Indonesia