Wednesday 9 September 2015

Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

Kunjungi Laman Asli

Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan – Saat tenggorokan terasa sulit dipakai untuk menelan, dan berasa sakit yang luar biasa, maka bisa jadi Anda sedang terkena infeksi tenggorokan. Hal ini terjadi akibat Anda terlalu banyak makan makanan pedas, perubahan cuaca yang ekstrem, kelelahan dan stres. Dari itu Anda tak perlu khawatir, ada beberapa cara dalam mengatasi infeksi tenggorokan, apa saja ? mari kita simak bersama:Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

  • Garam
Berbagai studi tentang kesehatan menyimpulkan, bahwa berkumur dengan garam mampu melegakan tenggorokan. Garam juga bisa membantu untuk mengurangi pembengkakan pada tenggorokan. Ambilah 1 sendok teh garam campurkan dengan air hangat, kemudian aduk dan pakai sebagai obat kumur. Lakukan hal ini berkali-kali sampai sakit tenggorokan Anda berkurang.
  • Pakai obat semprot
Menyemprotkan obat batuk pada tenggorokan akan meningkatkan produksi air liur, sehingga tenggorokan akan terasa lebih basah dan sakit tenggorokan pun akan berkurang.
  • Minum air putih
Tetap menjaga dan mengkondisikan tubuh terhidrasi merupakan cara dalam mengurangi sakit tenggorokan. Membuat tubuh agar tetap terhidrasi tenggorokan Anda akan menjadikan lembab, dan sakitnya pun akan semakin berangsur berkurang.
  • Teh
Minum secangkir teh hangat untuk dapat mengurangi sakit tenggorokan, pilihlah teh hitam atau teh hijau yang lebih banyak kandungan zat antioksidan. Anda bisa menambahkan madu agar menambahkan manfaatnya.
  • Sup Ayam
Konsumsi sup ayam pada saat sakit tenggorokan akan mampu meringankan infeksi. Sup ayam memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan.
Menjaga tubuh agar tetap sehat sangat penting, agar supaya aktifitas harian Anda tidak terganggu. Selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan jangan lupa untuk selalu berolahraga sesibuk apa pun aktifitas harian Anda. Sekian dan Semoga bermanfaat.

Kunjungi Laman Asli

No comments:

Post a Comment

Lazada Indonesia