Wednesday 9 September 2015

Infinix Hot Note X551, Harga Irit Performa Gesit




Kunjungi Laman Asli

Indonesia kembali kedatangan tamu asing yang akan meramaikan pasar smartphone tanah air. Kali ini bukan dari China atau Korea Selatan seperti biasanya, melainkan dari Hongkong. Dialah Infinix yang secara resmi merilis smartphone untuk pasar Indonesia dengan nama Infinix Hot Note X551.

Saat peluncurannya disebutkan bahwa Infinix seri ini secara khusus dibuat untuk pasar Indonesia. Infinix menghadirkan smartphone anyar dengan menawarkan spek tinggi namun dibandrol dengan harga terjangkau. Hal itu membuat kedatangan gadget ini pun banyak mendatangkan penasaran seperti apa kira-kira wujud serta spesifikasi yang akan menyertainya.

Hadir dengan mengusung tagline ‘Bigger, Slimmer, Longer’, berikut selengkapnya mengenai spesifikasi dan fitur lengkap yang dibawanya.

DESAIN
  
156 x 77 x 8.9 mm; 172 g
  
Sesuai tagline yang diusungnya, smartphone ini hadir dengan desain yang besar dan tipis. Karena Hot Note X551 adalah smartphone dengan layar sebesar 5.5" yang tertipis serta paling ringan yang ada di pasaran, ini berkat rasio screen atau frame yang tepat yaitu dengan tebal 8.9 mm dan bobot 172 g. Untuk menampung layarnya yang lebar, membuat smartphone ini menjadi terlihat besar dengan panjang 156 mm dan lebar 77 mm.
Body 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0Body 2 Images Data 2015 September Thumb Other400 0
Smartphone iIni cocok dan pas untuk Anda yang ingin terlihat simpel dan elegan. Kesan simple dihadirkan karena hanya terdapat tombol power dan volume di sisi kanan, port MicroUSB di sisi bawah dan port audio jack di sisi atas. Sementara tampak dari depan, Infinix dengan bijak hanya melengkapinya dengan speaker yang kisi-kisinya dibuat menonjol, kamera depan dan sensor. DIbawah layar terdapat 3 tombol kapasitif yang berfungsi sebagai Recent Apps, Home dan Back.
Body 3 Images Data 2015 September Thumb Other400 0Body 4 Images Data 2015 September Thumb Other400 0
Tampak dari belakang, Infinix memberikan sentuhan elegan dengan membekali smartphone ini back cover plastik beraksen metalik dengan aksen berupa grafir Infinix dan HOT NOTE. Back covernya nyaman digenggam dan terasa kokoh membalut bodi smartphone ini. Meski hadir dengan back cover yang dapat dilepas, sayangnya Anda tidak bisa melepas baterai yang terpasang pada perangkat ini.
DISPLAY
  
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors; 5.5 inches, 720x1280p (~267 ppi)
  
Bentang diagonal layar 5.5 inci dengan resolusi HD menjadi pilihan Infinix bagi seri Hot Note. Dengan demikian, layarnya memiliki tingkat kerapatan piksel ~267 ppi yang lumayan baik untuk menyajikan gambar dengan detail yang cukup tajam. Dengan bentang layar yang lebar, rasanya Infinix Hot Note lebih tepat untuk dimasukan kategori phablet, namun karena semakin banyaknya smarphone berlayar lebar, istilah phablet rasanya tidak lagi menjadi keharusan.
Display 2
Teknologi IPS pada layarnya menjadikan kualitas tampilan layar smartphone ini tergolong baik dengan tingkat kecerahan yang pas untuk digunakan di ruangan terbuka. Dengan kontras yang baik, produksi warna alami dan saturasi yang pas tanpa membuat perih mata, serta sudut penglihatan yang luas membuat smartphone ini nyaman untuk menikmati konten multimedia. Tersedia juga pilihan untuk mengatur tingkat kecerahan layar secara manual ataupun otomatis yang disesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar ponsel.

Display2
Display3
Layarnya telah mendukung 5 titik sentuhan sekaligus. Saat bermain game Minion Rush yang memerlukan respon cepat pada setiap sentuhannya, layarnya mampu merespon dengan baik dan tepat, sehingga setiap stage dapat terselesaikan dengan baik. Sangat disayangkan layarnya tidak dilapisi lapisan pelindung khusus.

OS DAN INTERFACE
  
Android Kitkat 4.4.2; Infinix UI
  
Hadir di kuartal awal 2015, sangat disayangkan smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2. Meski demikian smartphone ini dibekali dengan user interface khas yang simple dan segar. User interface smartphone ini merupakan salah satu interface yang paling irit RAM yang pernah PULSA temui. User interfacenya hanya mengkonsumsi RAM sekitar 700 MB dari total 2 GB RAM yang tersedia.

Namun saat ini, Infinix telah merilis upgrade OS meski masih dalam tahap beta untuk versi final upgrade OS 5.0 Lollipop akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.
OS Interface
OS Interface2
OS Interface3
Di lockscreen, secara default terpasang 4 ikon shortcut yang mendampingi ikon bergambar gembok untuk mengaktifkan layar. Ditampilkan juga ikon pemberitahuan dari pesan dan panggilan yang masuk, serta tersedia widget Weather. Homescreennya menampilkan 5 panel secara default. Di homescreen tersedia hotseat dengan 4 slot yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan, dan 1 slot menuju App Drawer. App Drawernya simple dengan pilihan pilihan pengurutan aplikasi berdasarkan default, alphabetical, frekuensi penggunaan dan waktu instalasi.

Interface4
Notif Panel

HARDWARE
  
Mediatek MT6592 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7; GPU Mali-450; 2 GB RAM; 16 GB Internal, microSD up to 32 GB; Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
  
Di segi dapur pacunya, smartphone ini berjalan dengan menggunakan prosesor 1.4 GHz Octa-core Mediatek MT6592. Dapur pacunya ditenagai oleh 2 GB RAM yang akan menyuguhkan kinerja cepat dan lembut. Kombinasi ini juga menawarkan pengalaman multitasking yang mudah dan lancar, memutar musickdengan suara yang apik, termasuk bermain game dengan resolusi tinggi, serta minimnya system yang crash.

Bermain game HD pun semakin puas berkat GPUMali-450 yang digunakannya. Ketika bermain game Implosion, tampilan grafisnya detail dan mampu menyuguhkan tampilan yang cepat, serta tidak mengkonsumsi daya yang terlalu banyak. Kinerja GPU dan prosesornya tidak membuat baterai cepat panas, sehingga nyaman saat digunakan bermain game.
Hardware 2
Hardware2
Sesuai tagline yang diusungnya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang tidak dapat dilepas. Baterainya mampu bertahan seharian penuh dalam jaringan 3G. Yang menarik, Infinix membekali smartphone ini dengan teknologi fast charging yang diklaim mampu mengisi baterai 3x lebih cepat, dimana smartphone ini bisa terisi hingga 75% hanya dalam waktu 55 menit. Dan untuk 20 menit charging bisa menyuguhkan penggunaan selama 7 jam.

Untuk urusan ruang penyimpanan, Infinix Hot Note dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Dari 16 GB tersebut, sistem menggunakan 4,6 GB. Sisanya sebesar 11,4 GB dapat dipakai pengguna untuk menyimpan data atau menginstal aplikasi. Jika dirasa kurang, tersedia slot kartu MicroSD yang dapat ditambahkan hingga 32 GB.

INTERNET DAN KONEKTIVITAS
  
GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot; v4.0, A2DP; microUSB v2.0; USB OTG
  
Memposisikan diri sebagai perangkat terbaru di kelas menengah ke bawah, Infinix Hot Note hadir dengan dukungan Dual SIM GSM berukuran mikro SIM. Slot SIM cardnya terletak dibalik back cover dan berdampingan dengan slot Micro SD. Anda dapat menggunakan jalur mobile data yang telah mampu mendukung jaringan 3G HSDPA. Meski tidak mendukung jaringan 4G LTE yang tengah ramai diperbincangkan di Indonesia, namun smartphone ini memiliki nilai tambah tersendiri berkat dukungan jaringan 3G di kedua slot kartu SIM-nya.
Internet Konektivitas2
Internet Konektivitas
Smartphone ini juga dilengkapi dukungan konektivitas WiFi yang dapat digunakan sebagai modem hotspot. Selain itu tersedia Bluetooth 4.0 yang telah mendukung A2DP, sehingga dapat terkoneksi dengan perangkat Bluetooth lainnya untuk mendengarkan musik atau menerima panggilan. Untuk bertukar file dengan perangkat lain, phablet ini dilengkapi dengan fungsi dukungan USB. Smartphone ini juga telah mendukung fungsi USB OTG. Anda juga bisa menjadikan smartphone ini sebagai powerbank disaat darurat. Juga tersedia fungsi Flash Share yang memudahkan berkirim file dengan perangkat lain, serta mampu terkoneksi dengan perangkat iPhone. Dan juga didukung fitur Hot Knot.
Browser
KAMERA DAN VIDEO
  
Primary Camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash; Geo-tagging, Panorama, HDR, OV8865 Sensor, Video 1080p; Secondary Camera 2 MP, 1600 x 1200@30fps
  
Sektor kamera yang diusung oleh Infinix Hot Note terbilang cukup menarik untuk smartphone di kelas menengah ke bawah. Berbekal kamera utama 8 MP dengan dukungan Autofocus dan LED Flash, menjanjikan pengalaman yang baik dalam mengabadikan gambar. Kamera depannya dibekali dengan sensor kamera 2 MP untuk memuskan penikmat selfie. Selain itu, untuk selfie ataupun groufie juga makin memuskan karena ada fitur wide angle 75 derajat. Untuk memudahkan berselfie ria menggunakan kamera utama, terdapat sensor di samping kamera depan. Dengan menggerakan jari di depan sensor, gambar akan otomatis terambil.
Kamera Dan Video 2 Images Data 2015 September Thumb Other400 0
Kamera Dan Video2
Pada aplikasi kameranya, tersedia 10 mode pengambilan gambar untuk kamera utama, dan 4 mode pengambilan gambar untuk kamera depan. Anda juga bisa menggunakan template-template unik yang tersedia untuk membuat foto Anda semakin menarik. Tak lupa, di menu setting Anda bisa menambahkan pengaturan lainnya untuk membuat hasil foto Anda semakin memuaskan.

Kamera smartphone ini mampu merekam video dalam resolusi Full HD 1080p. Sambil merekam video, Anda juga bisa mengambil foto dari setiap momen menarik yang terjadi selama perekaman.
Foto OutdoorFoto OutdoorFoto Indoor dengan Lampu FlashFoto Indoor dengan Lampu Flash

MULTIMEDIA
  
MP3,WAV,eAAC+,FlAC,WMA;Loudspeaker:Mono;MP4,H.264,H.263,WMVplayer;FMradio
  
Hadir dengan mengunggulkan desain dan User Interface yang simple, sector multimedianya pun dibuat simple. Seperti sektor video player yang minim kustomisasi dan tidak mendukung file subtitle SRT.

Namun demikian, sektor music player mendapatkan perhatian lebih. Interface music playernya simple, namun memiliki fitur yang lengkap dan mudah dioperasikan. Mulai dari tersedianya kemampuan untuk mengedit informasi lagu yang diputar, efek suara hingga fitur Shake to Switch Songs. Interfacenya pun segar, sehingga tidak membuat pusing saat Anda akan mencari musik yang akan diputar. Untuk alternatif hiburan di bidang audio, tersedia Radio FM.
Multimedia 3
Multimedia3
Untuk mengelola gambar, tersedia aplikasi Gallery yang mengelompokan file berdasarkan Album, Locations dan Times. Menariknya, untuk file Video, pada setiap albumnya akan ditampilkan slideshow thumbnail. Foto yang terdapat pada perangkat ini dapat langsung diedit menggunakan Photo Editor milik Google.

FITUR UNGGULAN
  
Meski memiliki user interface yang ringan, bukan berarti Infinix Hot Note tidak dibekali fitur menarik. Di menu Settings, Anda akan menemukan sub menu Action yang memiliki fungsi Tapping Wake dan Quick Start. Tapping Wake berfungsi untuk memudahkan Anda menyalakan atau mematikan layar hanya dengan mengetuk layar 2 kali. Sementara Quick Start berfungsi sebagai gesture untuk menjalankan aplikasi dengan cepat saat layar smartphone dalam kondisi mati. Misalnya menulis huruf C di layar untuk menjalankan aplikasi kamera, dan lainnya yang dapat disesuaikan. Total ada 8 gesture yang dapat disesuaikan. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Battery Saver dan Ultra Lower Power Mode untuk menghemat daya.
Fitur Lain
Yang menarik juga dari Infinix Hot Note adalah penggunaan SELinux pada system operasinya. SELinux berfungsi sebagai modul yang akan memberikan perlindungan tambahan pada data dari aplikasi yang memerlukan akses terhadap data pribadi kita saat terhubung ke internet. Secara kasar, SELinux berfungsi jika ada program, aplikasi, ataupun proses yang tidak memenuhi target policy yang sudah didefinisikan, maka SELinux akan memblok proses atau program tersebut.    

Pilihan Warna     Antharcite Grey, Copper Brown, Champagne Gold, Mint Green
Harga Rp 1,6 jutaan,-
Kelengkapan     Handset
 Headset
 Charger
 Kabel Data
 Kartu Garansi
 Manual Book
Paket Penjualan Images Data 2015 September Thumb Other400 0
Kelebihan:
• ROM super ringan
• Gestur Quick Start
• Baterai super awet
• Dual On 3G

Kekurangan:
• OS masih Kitkat
• Belum LTE

Kesimpulan:
Sebagai pendatang baru di pasar smartphone tanah air, Infinix sukses menggebrak sektor menengah bawah dengan spesifikasi dan fitur yang dibawa Infinix Hot Note. Sesuai dengan tagline ‘Bigger, Slimmer, Longer’ yang dibawanya, smartphone ini hadir dengan mengusung layar lebar, desian ringan dan ramping serta baterai yang tahan lama. ROM-nya yang ringan dengan fitur gesture Quick Start menjadi nilai tambah yang saying untuk dilewatkan jika Anda mencari smartphone harga dibawah 2juta dengan fitur yang lengkap.

Kunjungi Laman Asli

No comments:

Post a Comment

Lazada Indonesia