Monday 7 September 2015

5 Cabai Terpedas? Ini Dia Listnya! Berani Coba?

Ukuran pedas sebuah cabai berkisar antara 1.000 hingga 10.000 scoville.


ISTIMEWA ISTIMEWA


Sensasi rasa pedas cabai benar-benar mampu menggoyang lidah seseorang terutama para penggila makanan pedas.

Tapi tahukah Anda jika tingkat pedas ittu diukur dengan menggunakan satuan SHU atau Scoville Heat Unit. Ukuran pedas sebuah cabai berkisar antara 1.000 hingga 10.000 scoville.

Seperti dilansir AbraResto.com ternyata ada cabai dengan tingkat kepedasan hingga melebihi 10.0000 scoville. Berikut ini kelima cabai yang punya tingkat kepedasan super dewa.

1. Red Savina Habanero 
Hasil gambar untuk red savina habanero pepper

Cabai ini punya tingkat kepedasan ini memiliki skala 577.000 SHU. Malahan cabai ini pernah tercatat sebagai cabai terpedas di dunia. Bahkan untuk ukuran 579 Kg (1.272 pounds) saus pedas, kita hanya membutuhkan 1 gram cabe jenis ini.

2. Ghost Pepper (Naga Bhut Jolokia)
Cabai ini banyak diBudidayakan di India. Ghost Pepper atau lebih dikenal dengan nama Naga Bhut Jolokia berbentuk keriting-keriting agak aneh. Konon kisahnya, Ghost Pepper diBudidayakan untuk kemudian digunakan sari cabainya sebagai granat cabe, untuk membutakan musuh. Ghost Pepper ini memiliki tingkat kepedasan di kisaran 330.000-1.000.000 SHU.

3. Naga Viper 
Hasil gambar untuk naga viper

Naga Viper memiliki rasa pedas yang mencapai 1.382.111 SHU. Naga Viper diBudidayakan di Cumbria, England. Naga Viper ini ternyata merupakan tanaman persilangan antara Naga Morich, Bhut Jolokia, dan variasi Trinidad Scorpion. Itu merupakan tumbuhan cabai yang memiliki tingkat kepedasan di atas rata-rata. Makanya tidak heran jika mendengar namanya saja, sudah kebayang bagaimana pedasnya cabai yang satu ini.

4. Moruga Scorpion
Cabai ini punya tingkat kepedasan hingga 2.009.231 SHU. Bentuk cabai yang satu ini seperti perpaduan antara paprika dan cabai rawit merah. Cabai jenis ini bukan hanya bentuknya saja yang seperti buah, namun rasanya juga. Jika Anda mencoba memakannya, akan terasa kombinasi rasa pedas dan manis.

5. Trinidad Scorpion
Bentuk dari cabai yang satu ini berbeda dari cabai-cabai lainnya, agak unik dan agak menggemaskan. Tapi, Anda tidak boleh asal memegang cabai ini, jika tak ingin berujung kepanasan hanya gara-gara sebuah cabai. Perlu diketahui, kalau Trinidad Scorpion memiliki tingkat kepedasan di angka 1.400.000 SHU.

Berani coba cabai tersebut?

Kunjungi laman Asli

No comments:

Post a Comment

Lazada Indonesia